RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 23 SEPTEMBER 2024)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SENIN, 23 SEPTEMBER 2024

Perayaan Wajib

St. Pius dr Pietrelcina (Padre Pio)

Ams 3:27-34; Mzm 15:2-3ab.3cd-4ab.5; Luk 8:16-18;

BcO Tb 2:1-3:6

Warna Liturgi Putih

"Tidak ada orang yang menyalakan pelita lalu menutupinya dengan tempayan atau menempatkannya di bawah tempat tidur, tetapi ia menempatkannya di atas kaki dian, supaya semua orang yang masuk ke dalam rumah dapat melihat cahayanya. Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan diketahui dan diumumkan.bKarena itu, perhatikanlah cara kamu mendengar. Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, dari padanya akan diambil, juga apa yang ia anggap ada padanya."

Renungan 

Apa itu keagungan Allah? Ketika kita menyerukan keagungan kepada seseorang, kita mengakui keagungan dalam diri orang tersebut, dan menyuarakan rasa hormat kita kepadanya. Mukjizat-mukjizat Yesus menyatakan keagungan Allah dan menunjukkan kasih karunia dan kemurahan-Nya, terutama kepada orang-orang yang hina. Namun, dengan mukjizat-mukjizat itu, Yesus juga memberikan peringatan kenabian bahwa tidak ada kemuliaan Allah tanpa salib. 

Yesus menubuatkan pengkhianatan dan penyaliban-Nya sendiri. Akan tetapi, hal itu tidak masuk akal bagi para murid karena tidak sesuai pemahaman mereka tentang Mesias. Mereka juga takut untuk bertanya lebih lanjut. Seperti seseorang yang mungkin menerima vonis buruk dari dokter dan kemudian menolak untuk bertanya lebih lanjut, mereka pun tidak ingin tahu lebih jauh. 

Seberapa sering kita menolak apa yang tidak ingin kita lihat? Kita telah mendengar firman Allah dan kita tahu konsekuensi dari menerima atau menolaknya. Namun, apakah kita memberikan kesetiaan penuh dan membangun hidup kita sesuai firman itu? Mintalah kepada Tuhan untuk menunjukkan keagungan-Nya kepada kita sehingga kita dapat bertumbuh dalam rasa hormat kepada-Nya dan takut akan firman-Nya. 

Tuhan, dengan salib-Mu Engkau telah menebus dunia dan menyatakan kemuliaan dan kemenangan-Mu atas dosa dan maut. Semoga kami tidak pernah gagal untuk melihat kemuliaan dan kemenangan-Mu di kayu salib. Tolonglah kami untuk menyesuaikan hidup kami dengan kehendak-Mu dan mengikuti jalan kekudusan-Mu. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 23 SEPTEMBER 2024)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel