RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 6 AGUSTUS 2024)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SELASA, 6 AGUSTUS 2024

Renungan 

Hari ini, kita merayakan pesta Tuhan Yesus menampakkan kemuliaan-Nya di hadapan tiga rasul terpilih, yaitu Petrus, Yakobus, dan Yohanes. Para rasul ini diajak Yesus ke atas sebuah gunung dan melihat Dia berubah rupa di hadapan mereka dengan jubah putih bercahaya. Digambarkan bahwa saat itu Petrus sangat bahagia. Karena itu, ia langsung ingin membangun tiga kemah, masing-masing untuk Elia, Musa, dan Yesus. Namun, kebahagiaan itu berubah menjadi ketakutan ketika tiba-tiba turun awan yang terang menaungi mereka dan dari awan itu terdengar suara yang berkata, "Inilah Anak-Ku yang terkasih, dengarkanlah Dia." Mendengar itu tersungkurlah murid-murid itu dan mereka sangat ketakutan. Namun, rasa takut itu hilang saat Yesus menyentuh mereka, dan berkata, "Jangan takut!" 

Pada pesta Yesus menampakkan kemuliaan-Nya ini, Tuhan Yesus menghendaki kita yang mendengar sabda-Nya pun ikut menikmati kemuliaan-Nya. Kita berbahagia karena Tuhan sendiri datang dan selalu menyertai kita. Tuhan membuka jalan bagi kita untuk menikmati kemuliaan Bapa dengan mengikuti-Nya, serta mendengar dan melakukan sabda-Nya di dalam keseharian hidup kita. Bapa sendiri menghendaki kita mendengar Putra-Nya. Dengan mendengar Yesus, kita mendengar Bapa sendiri karena Yesus dan Bapa adalah satu. 

Tuhan, semoga pengalaman iman para rasul ini semakin meneguhkan iman kami akan Dikau dan kelak bersatu dalam kemuliaan-Mu. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SELASA, 6 AGUSTUS 2024)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel