RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 15 JULI 2024)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

SENIN, 15 JULI 2024

Perayaan Wajib

St. Bonaventura

Yes 1:11-17; Mzm 50:-9.16bc-17.21.23; Mat 10:34 11:1;

BcO Ayb 2:1-13

Warna Liturgi Putih

"Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang.

Renungan 

Berbagi air sejuk secangkir sangat sederhÃ¥na; tidak butuh pengorbanan besar. Namun, tindakan itu sangat berarti bagi seseorang yang kepanasan dan haus; sungguh menyenangkan. Tindakan ini dicontohkan Yesus dalam pengajaran-Nya, "Siapa yang memberi air sejuk secangkir saja pun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia murid- Ku, sesungguhnya Aku berkata kepadamu: la tidak akan kehilangan upahnya." 

Fokus pengajaran Yesus terletak pada penyambutan dan pelayanan tinggi kepada murid-murid-Nya yang sama dengan menyambut-Nya. "Siapa saja yang menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan siapa saja yang menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku." Betapa tinggi "harga" seorang pengikut Yesus. Terbersit pesan Yesus, "Yang kauperbuat bagi saudara-Ku, itu kauperbuat bagi-Ku." Berbagi air yang sederhana menjadi sangat berarti karena dilakukan sebagai tanda kasih dan penghormatan kepada Yesus yang ada dalam diri sesama. 

Pengajaran Yesus ini meneguhkan sabda Tuhan dalam Kitab Yesaya. Tuhan menghendaki persembahan yang sungguh; bukan oleh tangan yang penuh darah kejahatan, karena itu lebih menginginkan orang belajar berbuat baik daripada membakar hewan kurban dengan tangan kotor. Marilah kita mengasihi Yesus bukan hanya dalam doa dan persembahan, melainkan terutama dengan berbagi secangkir "air sejuk" kepada sesama. 

Ya Tuhan, kuatkanlah kami untuk selalu mampu berbagi kepada sesama. Bukalah hati kami untuk selalu menyambut sesama dengan sukacita sebagaimana Engkau sendiri menyambut kami. Amin. 


0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (SENIN, 15 JULI 2024)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel