RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 31 JULI 2024)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

RABU, 31 JULI 2024

Perayaan Wajib

St. Ignasius dr Loyola

Yer. 15:10,16-21; Mzm. 59:2-3.4-5a.10-11,17-18; Mat 13:44-46;

BcO Ayb. 32:1-6; 33:1-22

Warna Liturgi Putih

"Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu."

Renungan

Serius, kerahkan seluruh daya, siap korbankan segalanya. Begitulah seruan yang terungkap kalau kita sampai pada satu tekad untuk menggapai cita-cita luhur dalam hidup. Tim sepak bola yang akan bertarung di final, misalnya, akan all out — habis-habisan; seluruh potensi pasti dimaksimalkan. Inilah pengalaman mereka yang diceritakan Yesus dalam perumpamaan tentang Kerajaan Allah. Dia yang menemukan harta terpendam di ladang menjual seluruh miliknya untuk mendapatkan ladang itu. Pedagang yang menemukan mutiara, pergi menjual seluruh miliknya untuk membelinya. 

Kerajaan Surga laksana harta terpendam dan mutiara berharga. Seorang beriman diharapkan sungguh all out — habis-habisan berjuang menjadi bagian darinya. Tanda-tanda seorang mulai all out untuk Kerajaan Surga ditunjukkan Nabi Yeremia dalam Bacaan Pertama. "Apabila aku bertemu dengan perkataan-perkataan-Mu, maka aku menikmatinya. Firman-Mu itu menjadi kegirangan bagiku, dan menjadi kesukaan hatiku sebab nama-Mu telah diserukan atasku, ya TUHAN, Allah semesta alam." Yeremia menikmati dan bergembira oleh karena sabda Tuhan dan la senantiasa mendapatkan inspirasi untuk berbicara kepada umat Israel sebagai nabi-Nya. Marilah kita menjadi orang beriman yang all out untuk menjadi bagian dari Kerajaan Allah. 

Tuhan, berkatilah kami untuk bersungguh-sungguh menjadi pengikut-Mu. Amin. 

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (RABU, 31 JULI 2024)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel