RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 26 JULI 2024)



RENUNGAN HARIAN KATOLIK

JUMAT, 26 JULI 2024

Perayaan Wajib

St. Yoakim dan Anna, Orangtua SP Maria

Sir. 44:1,10-15; Mzm. 132:11,13-14,17-18; Mat. 13:16-17.

BcO Ayb 22:1-30

Warna Liturgi Putih

Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.

Renungan 

Yesus mengingatkan orang-orang yang melihat dan mendengar-Nya bahwa betapa beruntungnya mereka karena melihat dengan mata dan mendengar dengan telinga sendiri. Sebab banyak orang benar dan nabi merindukannya. Mereka yang beruntung ini harusnya memiliki sukacita sebagaimana Simeon, seorang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel, ketika menyambut Yesus berseru, "Sekarang Tuhan, biarkanlah hamba-Mu ini pergi dalam damai sejahtera, sesuai dengan firman-Mu, sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari-Mu, yang telah Engkau sediakan di hadapan segala bangsa, yaitu terang yang menjadi pernyataan-Mu bagi bangsa-bangsa lain dan menjadi kemuliaan bagi umatMu, Israel." Inilah sukacita seorang yang merasa beruntung berjumpa dengan Yesus. 

Sabda Kitab Suci ini tentu tidak hendak mengatakan bahwa kita yang tidak berkesempatan berjumpa langsung dengan Yesus seperti Simeon ini tidak beruntung. Ingatlah kata-kata Yesus kepada Tomas, "Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya." Kita belum melihat Yesus secara langsung, namun kita percaya bahwa la adalah Imanuel, Allah yang menyertai hidup kita. Kita melihat dan mendengar-Nya lewat Roh Kudus yang hadir dalam diri kita dan sesama. Kita tetap beruntung menjadi putra-putri-Nya dan memuji Dia seperti Simeon. 

Tuhan, buatlah kami selalu bersyukur atas hidup ini, karena Engkau selalu berjalan bersama kami. Amin.

0 Response to "RENUNGAN HARIAN KATOLIK (JUMAT, 26 JULI 2024)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel