KEMATIAN MENURUT KATOLIK

KEMATIAN

Kematian adalah hal yang pasti akan dialami oleh semua mahkhluk hidup termasuk manusia. Dalam hidup ini, kematian merupakan hal yang menjadi misteri, karena tidak ada seorangpun yang tahu akan datangnya kematian. Menurut pandangan prespektif biologis, kematian adalah berhentinya seluruh fungsi organ tubuh manusia. Dimana organ tubuh yang paling vital akan berhenti seperti jantung, paru-paru, otak, dan aliran darah.
Bagi banyak orang kematian merupakan hal yang sangat menakutkan dan menyakitkan. Walaupun kematian itu bukan melenyapkan kehidupan manusia secara penuh, melainkan hanya mengubah proses kehidupan. Kehidupan yang dijalani didalam dunia ini akab berubah hidup diakhirat.
Jika kita melihat dan membaca buku katekismus gereja disebutkan bahwa kematian adalah terpisahnya jiwa dari tubuh. Jiwa dan roh yang ada didalam tubuh akan terpisah dari raganya. Dan jiwa kita akan hidup kembali dengan baru dalam kehidupan di dunia yang berbeda. Kita tidak tahu apakah kita akan mengalami kematian dengan proses seperti apa, apakah karena sakit, kecelakaan, atau pun karena usia yang sudah menjadi tua.
Menurut gereja katolik, kematian adalah hal yang alamiah. Jadi proses kematian adalah wajar bagi semua orang yang hidup, karena dimana ada kehidupan disitu ada kematian. Dalam kitab suci juga dijelaskan bahwa kematian ada kerena dosa manusia itu sendiri.

BACA JUGA :

Berjaga-jagalah karena kematian pasti akan datang kapanpun dan dimanapun juga, dan tidak akan mengenal usia muda ataupun tua. Jangan takut akan kematian, karena proses kehidupan kita masih akan tetap berlanjut setelahnya. Amal kebaikan dan iman yang kita miliki selama hidup didunia ini, yang akan menentukan apakah kita berhak untuk memasuki kerajaan Allah yaitu surga.

0 Response to "KEMATIAN MENURUT KATOLIK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel